Wednesday, March 7, 2007

Kenapa aku ini...

Allah menciptakan dan meanugerahi aku potensi yang luar biasa untuk tumbuh, berkembang dan beraktualisasi di muka bumi ini. Sayangnya potensi yang besar tersebut ngak semuanya kumanfaatkan secara optimal.

Beberapa potensi diriku :
  • Jantung ku secara tanpa disadari mampu melaksanakan 100.000 kali denyutan perhari.
  • Dengan jantung tersebut mampu memompa sekitar 25.000 liter darah setiap hari.
  • Melalui pembulu darah yang panjangnya mencapai 100.000 km apabila ujung-ujung pembulu darah tersebut disambungkan satu sama lainnya.
  • Mata ku dapat membedakan lebih dari 10 juta warna.
  • Ototku memiliki daya tarik sekitar 25 ton yang apabila keseluruhannya disalurkan kearah yang sama.
  • Dan kesemuanya itu diperintah dan dikoordinasikan oleh segumpal otak yang beratnya hanya sekitar 1,5 kilogram.
  • Otak sekecil itu memuat sekitar satu juta sel otak.
  • Dan bila dengan otak tersebut dalam setiap satu detik aku menghapal 100 hal dan secara terus menerus tanpa henti selama 100 tahun maka aku baru memanfaatkan 10% dari memory capacity yang ada.

Sungguh luar biasa bukan?......

Ini baru sebagian kecil dari potensi struktur fisik yang ku miliki. Belum lagi potensi dari aspek atau komponen. Potensi yang ku miliki sungguh luar biasa.

Lalu ………………………. :

  • Mengapa aku biasa-biasa aja?
  • Mengapa aku tidak seluar biasa potensi yang aku miliki?
  • Mengapa kemampuan aku dan orang lain berbeda-beda?
  • Mengapa ada yang mampu mengatasi masalah-masalah hidupnya dan mengapa aku tidak?
  • Mengapa orang lain dapat mencapai apa yang diimpikan dan mengapa aku tidak?....

Mengapa…….OH mengapa ……….(judi itu haram………) lho kok lagu wak Haji…..
Please jawabannya donk……

No comments: